Kapolsek Rawa Pitu Imbau Pelajar Hindari Pelanggaran

0
39

Tulang Bawang-Securitynews.Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa, serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa, sekaligus akan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme.

“Dengan disiplin mengikuti Upacara Bendera, maka pada saat pengibaran Bendera Merah Putih, hati seluruh peserta upacara akan terasa bergetar sekaligus bangga karena Sang Saka Merah Putih berkibar dengan gagahnya,” kata Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, saat menjadi Pembina Upacara hari Senin (08/08/2022), di SMA Negeri 1 Rawa Pitu, Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang.

Upacara bendera, lanjut Iptu Muklisin, juga mengajarkan kita semua untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan imbauan agar para pelajar menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang tua.

“Pelanggaran yang harus dihindari seperti penyalahgunaan narkotika, minuman keras (miras), pergaulan bebas, perkelahian, ikut-ikutan geng motor, maupun pelanggaran norma agama dan norma sosial lainnya,” papar Iptu Muklisin.

Selain itu, ia juga mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial, serta lebih semangat dalam belajar sehingga demi menggapai cita-cita, dan nantinya akan menjadi pelajar yang berprestasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawa Pitu, Joko Santoso, S.Pd, Bhabinkamtibmas Andalas Cermin, Aiptu Sucipto, SH, dewan guru dan staf, serta pelajar kelas X, XI dan XII SMA Negeri 1 Rawa Pitu. (Ahmad,s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini