Polres Tulang Bawang Bentuk Kompi Dalmas Kerangka dan Peleton Dalmas Inti

0
67

TUBA-Securitynews.id. Sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap peristiwa kontijensi yang terjadi di wilayah hukumnya, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar apel kesiapan pembentukan kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti.

Apel tersebut berlangsung hari Senin (24/10/2022), pukul 09.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, serta dihadiri oleh PJU Polres serta Kapolsek jajaran.

“Tujuan dari pembentukan kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan kita bila terjadi peristiwa kontijensi baik di wilayah Polsek maupun Polres jajaran,” ucap AKBP Hujra.

Lanjutnya, kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti yang sudah terbentuk hari ini, juga dipersiapkan sebagai pasukan guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung tahun 2024 nanti.

“Kepada perwira yang telah ditunjuk sebagai Komandan Peleton agar membuat WhatsApp Group (Grup WA), hal ini dilakukan guna memudahkan dalam memberikan informasi kepada personelnya bila sewaktu-waktu dikumpulkan,” papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Selain itu, khusus untuk personel Polres yang terlibat dalam kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti, agar setiap hari Senin dan Kamis melaksanakan apel secara khusus. Sementara untuk personel Polsek agar melaksanakan apel di Polsek masing-masing yang dipimpin langsung oleh Kapolseknya.

“Kepada para personel yang telah di sprinkan, agar saling mengenal satu sama lain, sesuai dengan peletonnya masing-masing sehingga tercipta rasa solidaritas yang kuat sesama rekan sejawat,” imbuh Kapolres.

Untuk diketahui, jumlah personel yang terlibat dalam kompi dalmas kerangka dan peleton dalmas inti Polres Tulang Bawang adalah sebanyak 230 personel terdiri dari gabungan Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran. (Ahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini